EXO Profile and Fact

EXO (Korean: 엑소) adalah grup pria beranggotakan 12 member Korea Selatan dan Cina dibawah SM Entertainment, di tahun 2012. EXO dibagi menjadi 2 sub grup EXO-K dan EXO-M, berpromosi secara terpisah di Korea Selatan dan Cina di mana masing-masing grup teridiri dari 6 Anggota

“Dua grup baru yang dirilis oleh SM debut dihari yang bersamaan, diwaktu yang bersamaan, dengan lagu yang sama baik di Korea Selatan maupun di Cina.”

History

Pre-Debut

SM Entertainment pada 27 Januari 2011 mengumumkan akan membuat debut dua grup pria baru pada bulan Maret atau April pada tahun tersebut. Mereka diketahui dengan kode nama “M1″, netizen menyebut mereka sebagai ‘소년천지‘ (berarti“Boy’s Heaven” atau “Land of Boys”). SM juga menyebutkan akan melibatkan mereka dalam OST. Paradise Ranch, yang kemudian tidak jadi dilakukan. Pada tanggal 22 Maret, tersebar foto “M1″ sedang melakukan latihan di ruang latihan SM dengan 7 member. Terdapat rumor bahwa Jino -SM The Ballad- akan menjadi anggota dari “M1″

15 Oktober, saat melakukan wawancara bersama Chosan Biz, Lee Soo Man mengatakan grup yang akan datang akan dibuat menjadi dua sub grup dengan konsep yang sama, dan akan berpromosi secara terpisah di Korea dan Cina. Dua grup tersebut dikenal “M1″ dan “M2″. Lee berbicara mengenai acara yang diadakan SM pada Agustus di Denmark dan Norwegia bernama “Music Camp” untuk mencari judul lagu yang tepat bagi dua sub grup tersebut. 50 komposer dari seluruh belahan dunia datang untuk mengkomposisi lagu untuk SM Entertainment dalam jangka waktu 3 sampai 6 hari. Mereka diperlihatkan M1 dan M2, konsep dan ritme yang diinginkan SM dan para komposer dibebaskan membuat lagu mereka sendiri. Acara tersebut diadakan dua kali, namun SM masih belum menemukan lagu yang tepat.

Pada 22 Desember, SM menaruh pop-up timer pada website resmi mereka menampilkan logo untuk grup tersebut. Timer menghitung mundur dari 24 jam dan mengatakan “FROM. EXO PLANET”. Pada 23 Desember di Korea Selatan, sebuah teaser dengan member Kai dan lagu dari EXO “My Lady” diluncurkan. Versi “one take” dari teaser tersebut akan dirilis kemudian pada 30 Desember. Empat hari sepanjang liburan, truk-truk dengan layar LED memainkan teaser pertama berkeliling sepanjang  Kangnam, Myungdong, Shinchon, Hongdae, dan Seoul.  27 Desember, teaser kedua dirilis dengan lagu “Time Control” menampilkan member Lu Han dan Kai. Hari berikutnya, teaser ketiga menampilkan Tao dengan lagu “Metal” menampilkan skill dibidang wushu. 3 Januari 2012,teaser kelima dirilis menampilkan Kai menari “Machine” dan 6 Januari teaser keenam dengan Kai menari “Lightsaber” dirilis. Pada 10 Januari, teaser ketuju menampilkan Se Hun dan Kai dirilis bersama dengan lagu “Run & Gun“. 11 Januari teaser kedelapan dirilis menampilkan Se Hun “Black Pearl” yang juga menampilkan 11 member lainnya. Teaser kesembilan dengan lagu “Your World” bersama member Lu Han dan Se Hun dirilis 12 Januari dan teaser kesepuluh dirilis pada 17 Januari Lay dengan lagu  “Phoenix“. Teaser kesebelas dirilis 25 Januari dengan member Xiu Min dan Kai dengan lagu “Let Out the Beast“. Pada 28 Januari teaser keduabelas dengan member Kai dan Lay dirilis, dengan lagu “Two Moons“, dimana featuring dengan SHINee Key. Pada 7 februari,teaser ketigabelas dirilis dengan member Sehun menari dengan lagu prolog “What is Love“. 10 Februari teaser keempatbelas dengan member Kai menarikan lagu mereka “What is Love” dimana merupakan lanjutan dari teaser ketigabelas. Pada 13 Ferbuari,teaser kelimabelas dengan member Tao sekali lagi menunjukan kemapuan martial arts, dengan lagu “Metal” sebagai backsound. 14 Februari, teaser keenambelas dirilis dengan member D.O dan Su Ho dengan alunan piano lagu “Reflection I” dari Song Kwang Sik. Pada 15 Februari teaser ketujuhbelas dirilis dengan member Kris dekali lagi dengan lagu “Your world”. Pada 16 Februari, teaser kedelapanbelas dirilis dengan member Kai lagi, menari lagu mereka “Emergency”.

Para member Tao, Kai, Lu Han dan Chen tampil diacara 2011 SBS Gayo Daejun pada tanggal 29 Desember. Pada 19 Januari Se Hun, Lu Han, dan Kai mengambil bagian pada photo shoot bersama W Korea bernama “W Live” dengan rekan satu perusahaan f(x), SHINee dan Girls’ Generation.

2012: Prologue Single: What Is Love

EXO-K dan EXO-M merilis lagu prolog mereka “What Is Love” pada 30 Januari. Single tersebut bukan merupakan single debut resmi mereka, tapi lebih kepada pengenalan kepada grup secara keseluruhan. Kedua versi Korea dan Cina dari lagu tersebut dirilis secara digital pada iTunes, Melon, Doshirak, Soribada, dan Naver Music. Lagu ini juga dirilis melalui website musik Cina seperti Baidu. Video musik tersebut, masih merupakan rangkaian teaser dari SM Entertainment, secara resmi mengenalkan member EXO-K D.O dan Baek Hyun serta member EXO-M Lu Han dan Chen kepada publik; member lainnya secara tidak langsung diperkenalkan, meskipun belum teridentifikasi, dibagian lain dari video, menggunakan rangkaian dari yang diduga akan menjadi teaser selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s