Choose i’m Part 1

10907_507386409311895_2033135085_n

Choose i’m
Part 1
Author : Vinc sunshai / aufa
Main cast :
• Kim jong in / Kai
• Jang yejin
• Zhang yixing / Lay
Other cast :
• Krystal jung
• Park chanyeol

Salju malam ini mulai mencair , angin musim gugur sudah menusuk tulang . Beberapa dedaunan yang di tutupi salju sudah mulai bertampakan . Esok adalah awal musim gugur . Awal hidup baruku menjadi seseorang yang berbeda , bukan diriku lagi .. Tapi orang lain .
Author pov .
Semua persiapan telah selesai . Ratusan bangku penonton sudah di tata rapi di tengah gedung besar yang berlabel SM.ENTERTAIMENT . 2 jam lagi akan ada audisi besar-besaran yang dihadiri oleh ratusan remaja di dunia yang akan menunjukkan bakat-bakat mereka . Ada menyanyi , menari , kelihaian bermain alat musik , dan bakan-bakat lainnya . Audisi ini akan ditayangkan live di televisi swasta seluruh Korea , dimana setiap yang lolos audisi ini akan trainee di SME selama 2 tahun dan berpeluang debut saat itu juga .
Tv berlayar entah berapa inci besarnya terpampang di belakang panggung megah tersebut . Jadi kita bisa tau apa saja yang dilakukan peserta tampil di atas panggung . Sorak-sorak gembiri penonton mulai berkumandan saat peserta pertama tampil . Seorang wanita remaja berasal dari Jepang yang menampilkan tarian baletnya . Penampilannya cukup baik , bagi tubuhnya yang mungil seperti itu , tentu saja meliuk kesana kemari begitu mudah , tapi mungkin bukan takdirnya diterima di SME , ia gagal melakukan penampilannya dengan sempurna karena di akhir penampilan ia malah terkena cidera . Hari pertama audisi hanya ada 3 orang yang lolos . Masih ada 2 hari lagi , dan aku juga akan berusaha menampilkan penampilan terbaikku .

Yejin pov
Aku berjalan gontai di sebuah jalanan sepi sambil tetap melangkah memandangi kakiku yang ntah ingin membawaku kemana . Sampai akhirnya kakiku berhenti di depan sebuah rumah tua yang gelap gulita , hanya sebuah lampu taman yang menerangi rumah tersebut . Ke beranikan diriku masuk ke taman rumah tersebut . Sungguh sesaak …. Aku merasakan memori lama kembali melayang di kepalaku
Flash back
“Kau kenapa murung chagi ? sesosok namja tinggi dan tampan duduk disamping ku yang memang sedang marah padanya .
“kau masih bertanya eoh , aku cemburu melihat kau bernyanyi dan menari didepan yeoja-yeoja genit ituuu “ ku keluarkan semuanya agar dia mengerti kalau aku sangat cemburu padanya . Tapi apaa ? dia malah tertawa begitu keras seperti menonton komedian sajaa , Aiis , kalau dia bukan namjachingu ku , aku yakin sudah menendangnya dari tadi .
“kau cemburu chagi , mmm …. baiklah “ Dia berdiri dihadapanku dan menengadahkan kepalaku menghadapnya .
Dia menari seperti yang dia lakukan didepan yeoja-yeoja genit tadi , sambil sedikit bernyanyi …
Oneureun dugaeui dari , dugae dugaeuri dari
Oneureun dugaeui , dugaeui dal , dal dari tteuneun bam
Two moons , two moons , two moons two moon two moon yeah …
Seodulleo seodulleo oneulman yeollineun pyoonghaengtongno
Dimensyeoneuro
Saeroun nae sesang eoje mannan naega anilgeoya geotbogiron
Ama ttokgata boigetjiman , geureon ppeonhan geotdeul gidaehaji
Ma imi i deohagi i dabeun jeoldaero i nah ~ welcome to the night .. (EXO two moons)
Prook .. prook .. prook .. Oh tuhan memang tak salah dia kau kirim padaku , dia benar2 namja yang sangat mengerti dikala aku sedang sedih dan marah .
Aku menepuk tangan sambil tersenyum lebar setelah melihat penampilan singkat namja Park changeol yang adalah namjachingu ku sendiri , dia membelai kepalaku lembut ..
“saranghae chagi “ ucapnya sambil mengecup keningku
“nado saranghae oppa “ …..
Flash end .
Aku langsung terduduk ditempat sambil memegangi dadaku yang sekarang terasa begitu sesak , air mataku langsung turun begitu deras bersama keperihan yang begitu dalam dalam diriku . ‘aku merindukan sosoknya yang selalu menghiburkuu’ . Perlahan aku bangkit dan membersihkan air mata yang tadinya turun , setan apa yang sudah merasukiku , tiba-tiba aku merasa kebencian menyelimuti seluruh hatiku .
“Baiklah Park changeol , mungkin dulu aku salah menilaimu . sebenarnya kau itu tak lebih dari lelaki pengecut yang mangatakan cinta kepada yeojanya dan setelah itu menghilang tampa jejak dan tak pernah kembali lagi . 2 tahun , semenjak kematian orangtuaku (yejin berusaha menahan air matanya yang ingin sekali mengalir sekarang juga) kau juga ikut-ikut pergi meninggalkanku dan sekarang melupakanku disini yang setia menunggumu . Mulai detik ini , kau bukan siapa-siapa ku lagi , aku bukan jang yejin yang polos lagi … ” aku tak kuat lagi disini hingga langsung berlari keluar rumah tersebut dan berlari sekencang kencangnya menuju rumah bibi .

Author pov
Jam sudah menunjukkan pukul 07.30 wks . seorang yeoja terlihat masih tidur dengan pulas dibalik selimut hangat miliknya .
“yejin-ah .. kau tidak ke gedung SME sekarang ? bukankah hari ini kau akan kesanaa .. ayo bangunlahh “ seorang wanita paruh baya nampak sedang menggedor pintu kamar keponakannya yang belum juga bangun dari tidurnya ..
“ini jam berapa bibi ..huaaahh “ yejin yang baru terbangun langsung menghadap jam dinding yang terletak di sebelah kirinya ..
ADUUUUUUHHH …. AKU TELAAAAAAT , omoo bagaimana ini …
BRUUK ..
GDUBRAK …
Bibi yang sedang didapur menyiapkan sarapan untuk keponakannya tersebut hanya menggeleng pasrah melihat tingkah keponakan yang suudah dianggapnya sebagai anak sendiri itu.
“yak bibi .. “ tiba-tiba yejin bersorak dari lantai atas
“wae ? kau sudah siap .. ayo cepat sarapan disini .. “ ucap bibi sambil menuang sup yang sudah dimasaknya pada beberapa mangkok yang ada dimeja makan .
“bibi .. hhmmm antarkan aku nanti ne , aku sedang malas pergi dengan kereta bawah tanah… “
“hmmm ..” tampak keraguan pada wajah bibi
“ayolah .. bibi tak tega melihatku membawa koper-koper ini didalam kereta sambil berdesak desakan kan ? …
“baiklah , bibi akan mengantarmu “ ucap bibi sambil menatap yejin yang sekarang sudah lompat-lompat kegirangan
~~~~~~~ ~~~~~~~~
Sekarang bibi dan yejin sedang diperjalanan menuju gedung SME . Ketika audisi seminggu yang lalu di SME , yejin yang juga mengikuti audisinya berhasil lolos dengan 10 orang lainnya , dan hari ini adalah hari dimana yejin akan menjadi trainee di SME , juga akan tinggal di dorm yang sudah disediakan untuk mereka .
Setelah beberapa menit diperjalanan sampailah yejin dan bibi di gedung SME .
“jaga dirimu yejin-ah , bibi akan selalu mendukungmu , jangan sampai telat makan ne , kau harus makan teratur dan istirahat yang cukup , jangan terlalu banyak latihan “ ucap bibi sambil membalai lembut kepalaku . Bibi selama ini memang sudah menjadi orangtua bagiku , karna bibi juga tidak punya anak dan suaminya juga sering pergi kerja keluar kota bahkan keluar negri , aku jadi kasihan meninggalkan bibi yang sekarang pasti akan sendirian dirumah tampa aku .
“gumawo bibi , aku menyayangimu “ ku peluk bibi dengan erat untuk yang terakhir kalinya , sampai akhirnya akupun berjalan masuk kedalam gedung .

Yejin pov
Hiruk pikuk disana sini , staf karyawan tukang bersih berlalu lalang kesana sini . Aku harus segara mencari ruangan tempat perkumpulan trainee baru .
“anyeong ,dimana tempat perkumpulan trainee baru yang lolos audisi minggu lalu “ tanyaku pada seorang staf di lobi .
“di lantai 7 ruangan Show “ ucap seorang bapak itu padaku . Akupun langsung menarik koperku menuju lift dan menekan tombol 7 .
Setelah dilantai 7 , aku berkeliling mencari ruangan yang disebut bapak tadi ‘show…show…
Brrukk ….
“akkhh appo , kau jalan tidak pakai mata hah ? “ ah sakit sekali pantatku . Dasar namja gila , apa dia jalan tidak pakai mata ..
“kau yeoja aneh , jalan itu pakai kaki , bukan pakai mata .. aiiss “
Dia malah balik memarahiku , dasar kurang ajar, sudah menabrak , tidak minta maaf , sekarang juga memarahiku , dia siapaaaaa ???
“yaak .. kau mau kemana haaa , heeey “ Dia malah langsung masuk menuju lift tampa menolongku berdiri terlebih dahulu .. ‘aiihh namja sialan’ .
Akupun kembali mencari ruang yang dimaksud staf tadi .
Took .. took …cklek ..
“anyeonghaseo , Jang yejin imnida “ semua makhluk yang sedang serius rapat dengan direktur menatapku yang masih berdiri di ambang pintu , aakhh pasti direktur marah padaku …
“eoh kau yejin , ayo masuuk . Kami sudah menunggumu “
“apa ini benar2 direktur , dia menungguku “ aku menggerutu sendiri didalam hati sambil mengambil kursi yang ada disebelah direktur .
~~
“Baiklah , saya akan membagi kalian menjadi beberapa kelompok . Yang mana yang satu kelompok akan satu dorm ,oke Shin Hee dengan Jihyun , Kevin dengan min seok , Chaeri dengan yejin , hyena dengan yunhee , dan terakhir seolmi dengan jinraa . Hari ini kalian bisa menginaap di dorm dan besok kalian sudah bisa mulai latihan dengan pembimbing kalian , kalian bisa liat daftar pembimbing kalian di papan pengumuman , terimakasih “
Setelah direktur keluar ruangan , semua peserta langsung mengerubungi papan pengumuman yang ada diujung ruangan .
“siapa pembimbingmu yejin-ssi “ seorang yeoja yang ku kenal bernama seolmi bertanya padaku dengan tatapan penuh kemurungan , aku pastikan ia dapat pembimbing yang tidak dikehendakinya .
“eoh , pembimbingku bernama Lay , kau kenal dia tidak ? “ aku tidak terlalu tau banyak dengan artis sm , aku hanya mengenal boa , kangta , taeyeon dan yesung . tapi mengenai jawabanku tadi sukses membuat seolmi bertambah murung .
“wae seolmi-ssi ?”
“yejin-ssi .. kau begitu beruntung mendapat pembimbing Lay exo-m , kau tau .. aku dibimbing oleh shindong sunbae , sementara yang lain di bimbing luhan , eunhyuk , hyoyeon , yona , bahkan taemin oppa .. “ . Jadi hanya karna mendapat pembimbing yang seperti shindong ia menjadi murung , apa bedanya juga , bukankah shindong sunbae juga artis .
~~~~~~~~~~~~~~~~~
Setelah melihat pembimbing masing2 , kami semua langsung berangkat menuju dorm kami yang sudah disediakan oleh direktur . Aku sekamar dengan lee chaeri , sorang yeoja mungil dari cina yang memiliki tubuh lebih pendek dariku . Dia orang yang ramah , ku dengar dia mendapat pembimbing luhan sunbae yang juga berasal dari cina , dan semua itu sukses membuat trainee lain iri padanya ,semua manusiakan sama saja .sedangkan aku ,mendapat pembimbing yang sama sekali aku tak tau orangnya yang mana .
Setelaah masuk kekamar aku langsung merapikan semua pakaian yang sudah ku bawa dari rumah , tidak terlalu banyak jadi aku bisa cepat beristirahat .
Toook..took
Pasti chaeri .
“ne .. buka saja” …….

Lay pov .
Jang yejin ? aakkhh kenapa aku yang disuruh direktur menjadi pembimbing trainee baru . Mengapa bukan suhoo hyung atau kai sajaa .
“kris hyung , kau kenal dengan jang yejin ? peserta yang lolos audisi seminggu lalu ? “ ku dengar kris ikut berpatisipasi di audisi itu , mungkin ia mengenalnya
“hmmm .. kenal . ku dengar dialah juara dari audisi tersebut . wae ? kenapa kau tiba-tiba bertanya hal itu” ucap kris yang sedang sibuk dengan komputernya .
“ani hyung , aku disuruh direktur menjadi pembimbingnya “
“benarkah , waahh kau beruntung lay “ ucap kris yang masih sibuk mengetik sesuatu di komputernya . Mungkin saja kris benar , jika dia juara aku juga tidak akan susah-susah mengajarinya .

Chaeri pov .
Semenjak aku sampai di dorm ini aku bahkan belum berkenalan resmi dengan teman sekamarku yang ku ingat bernama jang yejin . Apaa lebihh baik aku temui dia di kamarnya saja yaa ?? . Sepertinya memang begitu . aku pun berjalan menuju kamarnya dan mengetok pintu terlebih dahulu
Toook..tokk..tok…
Apa dia sudah tidur yaa . mudah-mudahan saja dia orang yang ramah , tidak seperti eomma yang selalu marah padaku ..
“ne .. buka sajaa “ Ternyata dia belum tidur . ku putar ganggang kunci kamar yejin dan berjalan masuk kedalam .
“anyeong yejin-ssi , aku lee chaeri dari cina , umurku 17 tahun” ku sodorkan tangan kananku padanya dan disambut dengan senyum manis dari wanita tersebut .
“ne , aku dari korea chaeri-ssi , umurku juga 17 tahun “ …
Dia wanita yang ramah dan manis , ku akui yejin lebih segalanya dariku , tubuhnya tinggi langsing , suaranya indah , dan juga dia sangat cantik dengan lesung pipi di kedua pipi mulusnyaa . dibanding aku yang bisa dibilang pendek dan suaraku juga paspasan .
Setelah berbicara se formal mungkin berdua , kami mencoba mendekatkan diri dengan saling bercerita sedikit demi sedikit , kami pun memutuskan untuk beristirahat karna besok kami akan mulai menjadi trainee di sme .
08.15 wks
Semua trainee masih kasak kusuk didalam ruangan dengan pakaian mereka . Ada yang merapikan rambut , make up , sepatu dll , mereka bilang agar mereka terkesan baik nantinya bagi sunbae2 mereka , sedangkan yejin dan chaeri masih sibuk bertaruh games di ujung ruangan dengan psp mereka , hingga tampa sadar beberapa namja dan yeoja masuk kedalam ruangan tersebut .
“Kyaaaaa …. aku kalah yejin-ah “ teriak histeris chaeri pada yejin
“hahahaa … jadi aku lah games terbaik chaeri-ah , kau harus mengakuinya ..”
Tiba-tiba seorang namja menghampiri mereka .
“hei kalian , para pembimbing kita sudah datang “ ucap kevin sambil menyuruh kaami bergabung dengan trainee lainnya . chaeri melihat ke arah pembimbing yang sudah hadir , ada luhan , lay , shindong , yoona , taemin , eunhyuk , hyoyeon , yuri , donghae dan key . kamipun langsung memasukkan psp kami kedalam tas dan bergabung dengan trainee lainnya .

Yejin pov
Mana namja yang bernama lay itu , apa yang berambut hitam itu atau yang berambut coklat seperti anak2 itu haaaakkkhhh , kenapa bukan yeoja saja yang jadi pembimbingku …
Semua pembimbing memperkenalkan diri dan menyebutkan nama peserta trainee yang akan di bimbingnya , dari mulai seolmi , hingga ketika bagianku ,
“naneun lay imnida , aku membimbing Jang yejin ..” mata lay berputar mencari yejin hingga seorang yeoja itupun menunjuk tangan
“Ne , naneun yejin imnida “ ucapku padanya dengan seulas senyum terbaikku , begitupun dengan namja itu .
Setelah sesi pengenalan selesai , tibalah saatnya untuk memulai latihan . Yaaahh , kalo aku sebagai jang yejin yang sudah terbiasa dengan namja-namja gak masalah , tapi sepertinya namja yang bernama lay ini , agak sedikit CANGGUNG .
“Berapa umurmu ? “ …
“eoh .. umurku 17 tahun “
“jadi kau harus memanggilku sunbae atau gege ne , kita mulai latihan sekarang . Tunjukkan padaku kemampuan menarimu .”
Sepertinya kecanggungan namja ini sudah hilang , aku pun awalnya agak ragu menari didepannya , karna aku takut sekali dia mengomentariku dan pasti membuat martabatku yang memegang gelar juara ini akan hilang . Pertama ku gerakkan tanganku , kupejamkan mataa … Kurasakan sebuah alunan musik mulai mengikuti tarianku , kakiku , langkahku ..
“bagaimana sunbae ? “ ku beranikan diriku bertanya pada namja didepanku yang sejak tadi hanya menatapku penuh arti . Apa dia terpesona dengan penampilanku ? …

Lay pov
Apa ini benar seorang trainee ? seharusnya ia sudah menjadi artis sejak dulu . bakat menarinya bahkan hampir setara dengan Boa nuna . Sangat luar biasa , bahkan untuk mengerjap saja akuu … tidak ingin .
“bagaimana sunbae “ barulah aku sadar saat yeoja tersebut melampaikan tangannya dihadapanku
“eoohh … hhmm bagus , tarianmu cukup bagus “
“gumawo sunbae . apa lagi yang harus aku lakukan ?”
“itu saja , aku ingin istirahat dulu “ . dan cepat pergi dari hadapannya . Mengapa aku canggung , gelisah dan salah tingkah . Padahalkan dia hanya yeoja biasaa … aakkhh bukan biasa , sedikit luar biasa , dia hebat , juga … cantik . Rasanya cukup aneh mengucapkan kata itu .

Kai pov
Lantunan musik tetap berbunyi didalam ruangan tersebut . Seorang namja berkulit gelap nampak sedang kelelahan diujung ruangan dengan memegangi kepalanya ..
“Kenapa aku tiba-tiba pusing” …
Cleek …
“hhhmmm … siapa itu yang masuk “ Ku alihkan pandanganku pada seorang yeoja yang tiba2 membuka pintu ruangan latihanku .
“kurasa aku mengenalnya .. dia kan ……..

Yejin pov .
“akkhh chaeri-ah , jika lay sunbae menanyakanku , bilang aku ke wc ne , aku kebelet “ Sudah tidak tahan lagi . sebelum chaeri menjawab aku langsung meleset keluar ruangan dan berlari mencari toilet .
Diperjalan menuju toilet , tiba-tiba langkahku terhenti didepan sebuah ruangan . mendengar lantunan musik diruangan itu yang begitu membuatku ingin tau , perlahan ku putar ganggang pintunya . tiba-tiba mataku langsung membulat sempurna
“Omoo .. bukankah itu namja yang pernah menabrakku , apa yang dia lakukan disini ? “ Aku masih sibuk dengan fikiranku , sampai tiba2 …
“siapa kau ? “ Namja itu menyadari kalau aku sedang menguntit nya
“ani .. aa aku permisi du .. “ belum sempat aku menyelesaikan ucapnku tiba2
“bisa kau …..
Bruukkkkk …..
Belum sempat ia menyelesaikan ucapannya , tiba2 ia tersungkur dihadapanku , dia tak sadarkan diri
“yaakk .. kau kenapa haahh .. omoo bagaimana ini .. “ …
Yejin benar-benar panik bukan main melihat namja dipangkuannya yang terbujur tak berdaya itu . Dia mencoba berteriak meminta tolong , tapi nihil , tidak ada yang mendengarkan teriakannya . Lalu ……………
TBC wkwk .. Mian kalo gak gaje atau jelek atau kepanjangan ne *kebanyakan atau nih -_- ..

22 thoughts on “Choose i’m Part 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s